Refleksi Medan

Refleksi Medan Merupakan Kumpulan Berbagai Informasi Tentang Kota Medan – Refleksi Medan adalah kelompok kedua dari 2 grup/tag/label berbagai informasi yang di sajikan melalui blog smart refleksi ini. Kelompok kedua ini (Refleksi Medan) akan mempublikasikan seluruh informasi yang me-refleksi-kan perkembangan kota Medan. Di bawah ini akan kami ungkap secara singkat tentang kota Medan, dan pada postingan -postingan selanjutnya akan kami publikasikan secara terpisah dengan memberi tag Refleksi Medan.

Secara umum Kota Medan termasuk salah satu kota yang mengalami perkembangan dan modernisasi yang cukup pesat dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya di Sumatera. Diantaranya adalah tujuan berlibur, yang paling terkenal di Pulau Sumatera adalah Danau Toba yang di tengahnya terdapat pulau samosir yang sangat fantastic.

Letak Geografis Kota Medan

Kota Medan terletak di bagian utara Pulau Sumatera dengan koordinat  3°35′LU dan 98°40′BT. Kota Medan berbatasan dengan Selat Malaka di sebelah utara dan Kabupaten Deli Serdang di sebelah barat, timur, dan utara. Kota Medan menjadi tempat yang strategis sebab berada di jalur pelayaran Selat Malaka, oleh karenanya sangat wajar jika kota Medan mendapat predikat menjadi "Pintu Gerbang Sumatera". Yaitu Pintu Gerbang kegiatan ekonomi domestik dan mancanegara melalui Selat Malaka.

Luas Kota Medan +/- 26.510 hektar atau setara dengan 265,10 km². Dengan prosentase Kota Medan memiliki wilayah 3,6% dari keseluruhan provinsi Sumatera Utara. Jika diperlihatkan secara topografi kota Medan cenderung miring ke utara dengan ketinggian 2,5 hingga 3,5 meter di atas permukaan laut.

Wisata

Selain wisata alam, Kota Medan juga kaya akan objek wisata sejarah, pendidikan, serta tempat liburan yang modern. Selain itu, kuliner khas kota Medan juga akan memanjakan lidah Anda dengan resep-resep khasnya yang akan membuat Anda ketagihan. Jalur-jalur transportasi baik dari darat, perairan, dan udara untuk menuju tempat-tempat wisata juga selalu mengalami pengembangan dan perbaikan demi menciptakan kota Medan yang ramah. Akses layanan dan fasilitas umum pun tersebar dan akan semakin memudahkan Anda dalam memenuhi setiap kebutuhan selama berlibur.

Refleksi Pertumbuhan Wisata Kota Medan

Meningkatnya perkembangan infrastruktur yang terkait transportasi, akomodasi, dan lainnya yang berhubungan dengan perjalan wisata, itu semua adalah refleksi dari pengembangan objek wisata itu sendiri. Beberapa tempat wisata yang dapat Anda kunjungi, antara lain: Masjid Raya Al Mashun Medan, Danau Toba, Pulau Samosir, Pemandian air panas, Air terjun, Istana Maimun, Gedung Balai Kota lama, Kantor Pos Medan, Menara Air Tirtanadi sebagai ikon kota Medan, Titi Gantung yaitu sebuah jembatan di atas rel kereta api, Gedung London Sumatera, Masjid Raya Medan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Beberapa bangunan bersejarah merupakan Refleksi kekayaan sejarah masa lalu Kota Medan, bagi Anda pecinta wisata sejarah dapat mengunjungi beberapa tempat di bawah ini:

  1. Kantor Balai Kota
  2. Stasiun Kereta Api Lama
  3. Tjong A Fie Mansion
  4. PT PP London Sumatera
  5. Mesjid Raya Medan
  6. Istana Maimun

Inilah Refleksi Medan, sekilas informasi perkembangan Kota Medan dan juga sebagai Refleksi selogan Medan Gerbangnya Sumatera.

Jadilah Komentator Pertama Di Halaman "Refleksi Medan" Ini

Anda Boleh Memberikan Tanggapan, Respon, atau Komentar Melalui Comment Form Di Bawah Ini